ANALISIS STP



Segmentasi
Demam korea kini tidak hanya menyerbu Jakarta di musik, drama atau barang elektronik. Kini di Jakarta, semakin banyak saja bermunculan restoran atau kafe lisensi dari Korea. Jika dulu, kafe atau restoran ini cuma bisa dinikmati lewat drama atau saat berkunjung ke Korea, kini cukup ke mal di Jakarta. Bahkan beberapa nama, mulai membuka cabangnya di luar Jakarta.
Dilihat dari segi segmentasi demografi, soshi restaurant bukan saja digemari oleh masyarakat yang suka atau demem korea, tetapi orang-orang awam yang sama sekali tidak tahu euphoria k-pop saat ini tetapi penasaran akan makanan dari negeri yang sangat digandrungi banyak orang.
Dan untuk segmentasi geografi, sudah tersebar di mall jabodetabek.

Targeting
Target dari soshi Korean restaurant ini bukan hanya untuk masyarakat yang suka dengan korea, tetapi juga kepada orang awam yang tidak suka korea tetapi memiliki hobi kuliner, bukan hanya untuk para remaja yang biasanya paling banyak menyukai korea, tetapi para orangtua yang ingin menemani buah hatinya mencoba makanan khas korea yang selama ini hanya mereka dengar atau lihat hanya dari drama.

Target pemasaran
Yakni untuk kalangan menengah keatas, karena dilihat dari harga dimulai dari Rp.150.000 sesuai dengan jenis makanannya.
 

Target promosi
Promosi yang dilakukan melalui beberapa social media yaitu
Twitter   : soshi_KRestaurant
Instagram   : soshiKRestaurant
Blog   : soshikoreanrestaurant.blogspot.com

Disini pelanggan bisa mengetahui apa saja menu makanan yang tersedia di Soshi Korean Restaurant dan juga dapat mengetahui harga dari seluruh menu yang ada.

Positioning
Soshi Korean Restaurant merupakan restoran dengan menu yang keseluruhannya adalah makanan yang berasal dari negeri gingseng korea selatan, yang diciptakan dengan cita rasa lidah Indonesia yang tentunya menggunakan bahan-bahan makanan yang halal. Yang membuat Soshi Korean Restaurant berbeda dengan restoran korea lainnya adalah cita rasa, dekorasi restoran, dan juga slogan yang pastinya akan membuat semua restoran berbeda.
Soshi Korean Restaurant memiliki slogan yaitu “food and love from delver” yang artinya makanan dan cinta dari delver J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL BISNIS

PENGANTAR MANAJEMEN